Program Kerja

Sesuai dengan tujuan untuk mendukung gerakan yang bertemakan revolusi mental, OASE- Kabinet Kerja menyusun program-program yang dapat mengubah pola pikir dan memberdayakan masyarakat agar dapat hidup mandiri, produktif,  kreatif, dan berkarakter.  Semua ini adalah modal sosial yang dapat membawa bangsa Indonesia untuk maju dan sejahtera.

Bentuk kegiatan OASE Kabinet Kerja bukan hanya berupa charity seperti santunan, sumbangan, sembako dan lain-lain yang justru dapat membuat masyarakat menjadi tergantung dan terbiasa untuk meminta.

Pola kegiatan seperti ini tidak dapat mengubah  kondisi masyarakat untuk mandiri sehingga akan tetap miskin dan termarginalkan. Adapun program santunan hanya dilakukan secara ad-hoc atau dalam kondisi yang memang perlu dilakukan.

Program kerja OASE Kabinet Kerja menitikberatkan pada pengembangan kapasitas warga serta membantu membuka akses warga untuk pemenuhan kebutuhannya serta melakukan apresiasi postif bagi usaha-usaha yang telah dilakukan untuk mendukung perubahan Indonesia lebih positif.

Bentuk Kegiatan OASE Kabinet Kerja terdiri dari Program dengan skala Nasional, Program dengan skala lokal, Berbagai Penghargaan dalam skala Nasional dan Lokal sebagai bentuk apresiasi dan rekognisi bagi warga Indonesia yang telah berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.

OASE Kabinet Kerja dibagi dalam 3 bidang program yang masing-masing bidang akan membuat rencana kegiatan tahunan. Bidang kegiatan tersebut adalah:

1. Pendidikan Karakter
2. Peningkatan Kualitas Keluarga dan
3. Sosial Budaya

Adapun rincian dari ketiga bidang tersebut adalah sebagai berikut:

Bidang Program Kerja

Pendidikan Karakter

Bidang Pendidikan Karakter

Program Kerja

Program peningkatan program peningkatan kualitas PAUD dan program peningkatkan mutu tenaga pengajar.

Peningkatan Kualitas Keluarga

Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga

Program Kerja

Program IVA Test, Cegah dan Deteksi Dini Kanker Serviks pada perempuan Indonesia, Program ekonomi keluarga (UKM, meningkatkan keterampilan ibu-ibu dan kerajinan tangan.

Sosial Budaya

Bidang Sosial Budaya

Program Kerja

Program Anti-Pornografi, Kekerasan dan program perlindungan untuk Anak Anti-Narkoba dan Miras terhadap masyarakat.